Dengarkan Ini Gan

From author

selamat datang di blog ini
kami memiliki fitur fitur dan artikel yang menyuguhkan ilmu ilmu dan informasi

visit the another author page

http://duniadalamforum.indonesianforum.net
http://duniadalammaya.wall.fm
http://boy-nandy.blogspot.com

sms gratis


Pak Ida Bagus Oka Wafat

Mantan Gubernur Bali Ida Bagus Oka wafat pada usia 75 tahun di Rumah Sakit Umum Sanglah, Denpasar, Bali, Ahad (7/3) malam. Jenazah almarhum kini disemayamkan di kediaman pribadinya di Jalan Turi, Denpasar. Sebelum wafat Ida Bagus Oka sempat dirawat intensif di RSU Sanglah. Menurut anaknya, almarhum menderita komplikasi stroke dan jantung.

Semasa hidupnya Ida Bagus Oka pernah menjabat Rektor Universitas Udayana dan dua periode menjabat Gubernur Bali di tahun 1988-1998. Selain itu beliau juga pernah menjadi Menteri Negara Kependudukan/Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional di masa Presiden B.J. Habibie. Almarhum meninggalkan seorang istri, tujuh anak dan 16 cucu

Setelah sempat disemayamkan selama satu bulan di rumah duka, jenazah mantan orang nomor satu di Bali pada era Orde Baru dan mantan menteri Kabinet Reformasi Ida Bagus Oka akhirnya dipelebon atau dibakar sesuai prosesi agama Hindu. Ida Bagus Oka sendiri meninggal dunia pada 7 Maret lalu akibat komplikasi gangguan jantung di usia 73 tahun.

Upacara militer mengiringi perginya jenazah dari rumah duka di Griya Gede Ambengan, Denpasar, Jumat (9/4). Jenazah mantan Gubernur Bali itu kemudian dibawa dan diletakkan di atas bade atau tempat membawa jenazah menuju setra atau areal perkuburan di Desa Sumerta, Denpasar. Kerabat, sanak saudara, serta sejumlah penari baris dan penabuh gamelan mengiringi jenazah menuju ke tempat peristirahatan terakhir.

Setiba di lokasi, pelebon atau pembakaran dilakukan dengan harapan arwah almarhum ada di nirwana

0 testimonial:

Posting Komentar

Gunakan Smile yang anda ketahui untuk postingan