Dengarkan Ini Gan

From author

selamat datang di blog ini
kami memiliki fitur fitur dan artikel yang menyuguhkan ilmu ilmu dan informasi

visit the another author page

http://duniadalamforum.indonesianforum.net
http://duniadalammaya.wall.fm
http://boy-nandy.blogspot.com

sms gratis


Misteri Batak. Gunung Pusuk Buhit

gambar Pusuk Buhit!

Hai reader kali ini saya lagi demam batak maniak tapi ingin menumpahkan isi hati saya dan ke blog ini sasarannya. kali ini saya akan memposting ttg Gunung Pusuk Buhit


Siapa sih yang nggak knal gunung satu ini. Orang batak pasti tau dan bahkan memuja gunung ini! Dialah Gunung Pusuk Buhit., Gunung di daerah Limbong Sagala, Sianjur Mula-mula, Kabupaten Samosir ini adalah gunung keramat bagi orang batak! Mengapa yah keramat? karena di percaya tempat awal sang Raja Batak menginjaki bumi setelah pergi dari Surga! Gunung ini memiliki daya mistis yang sangat besar! Disekitarnya terdapat Batu Hobon(kalau mau lebih tau batu hobon buka link http://batakblogforall.blogspot.com/2010/03/istana-batak-kekayaan-batak-di-tanah.html), Batu sawan, Danau Sidhoni( Danau yang ada di gunung), Sopo guru tatea bulan, perkampungan Limbong, Sagala, Habeahan, Siboro. Gunung ini dipercaya sebagai tempat bersemayam arwah sang leluhur batak Si Raja Batak!

Gunung ini juga berada di samping danau toba. bahkan timbul muncul dugaan seperti berikut. Danau toba (dilihat perbentukan dari sisi ilmiah) berasal dari gunung toba yang meletus. tetapi kata raja huta Limbong pernah gunung pusuk Buhit meletus dan mereka berpikir bahwa gunung ini meletus membuat magma yang tumpah ke samping gunung yang membaut cekungan yang sangat besar dan terisi hujan dan membentuk danau toba.

Nah sekian postingan saya silahkan koment dan ingat kuasa Tuhan Begitu Besar

0 testimonial:

Posting Komentar

Gunakan Smile yang anda ketahui untuk postingan