Dengarkan Ini Gan

From author

selamat datang di blog ini
kami memiliki fitur fitur dan artikel yang menyuguhkan ilmu ilmu dan informasi

visit the another author page

http://duniadalamforum.indonesianforum.net
http://duniadalammaya.wall.fm
http://boy-nandy.blogspot.com

sms gratis


Mie Gomak

orang batak punya "spagethi" loh namanya Mie Gomak
Mie yang banyak sekali dan tebal sekali mienya adalah mie khas orang batak dicampur bumbu yang pas mantab buat di lidah nah info dari www.gobatak.com 
Sebagian menyebutkan, mungkin karena cara penyediaannya di gomak-gomak (digenggam pakai tangan) hingga sampai saat ini disebut mie gomak. Disebut juga Spageti Batak karena mirip dengan spageti dari Itali, bentuknya mirip seperti lidi.
Mie yang sudah direbus biasanya dibuat terpisah dengan kuah dan sambalnya. Meski banyak ragam untuk membuat menu makanan khas Batak ini, ada yang menggunakan kuah ada juga dibuat seperti mie goreng. Tapi bagaimana apabila mie gomak dicampur dengan bumbu jagoan dari tanah Batak yakni andaliman?
Ehm, rasanya enak betul. Terasa sedikit asing apabila mie gomak di campur dengan sambal andaliman. Ada satu warung di Siantar yang ditemukan team Gobatak.com beberapa hari lalu. Warung kecil yang terletak di persimpangan jalan Sarinemba-Samosir 2 ini setiap paginya diserbu pecandu mie gomak.
Sangat khas tutur beberapa orang yang sudah pernah mencicipinya, sambal dan bumbunya memakai andaliman. Membuat pagi berkeringat dan bersemangat untuk memulai aktifitas kata mereka. Ternyata memang sedap.
Pesan mie gomak satu porsi, yang pasti dicampur dengan bumbu andaliman ditambah 4 buah bakwan. Sarapan pagi berenergi, hanya Rp. 4.500,- untuk pesanan tadi. Mau?


0 testimonial:

Posting Komentar

Gunakan Smile yang anda ketahui untuk postingan