Dengarkan Ini Gan

From author

selamat datang di blog ini
kami memiliki fitur fitur dan artikel yang menyuguhkan ilmu ilmu dan informasi

visit the another author page

http://duniadalamforum.indonesianforum.net
http://duniadalammaya.wall.fm
http://boy-nandy.blogspot.com

sms gratis


Toga Sihombing

Hai reader kali ini saya akan mempostingkan ttg Toga Sihombing.


Sihombing adalah marga yang berada di sekitar daerah Lintong ni huta, Kabupaten Humbang Hasundutan. Sihombing masih keturunan Si Raja Batak yang berasal dari anak Si Raja Isumbaon berikut silsilah menuju Sihombing

Si Raja Batak-> Raja Isumbaon-> Tuan Sorba Dibanua->Raja Sumba->Sihombing.

Sihombing pun masih satu saudara dengan Simamora karena satu bapa yaitu Raja sumba, Sihombing punya 4 Anak.

1. Silaban (Borsak Bimbinan)
2. Lumbantoruan(Borsak Siromonggur) itu Margaku
3. Nababan (Borsak Mangatasi)(marga Putra Nababan)
4. Hutasoit

Tetapi Silaban, Nababan, Hutasoit. Ia Memakai namanya sendiri. Sementara Nama Lumbantoruan menggunakan Nama Orangtuanya Yaitu Sihombing(sihombing Lumbantoruan)
Sihombing pun punya nomor! Apa itu nomor itu adalah nomor keturunan berasal dari Bapak. Sihombing mengawali dengan nomor 0. Para Anaknya bernomor 1. Semakin besar nomornya semakin muda dia. nah yang paling di adatkan hanya satu orang di Kota Bandung tinggal Op.N. Sihombing ia bernomor 13. Satu Satunya. Sehingga ia di tuakan dalam sihombing. Saya Bernomor 18.

Apa untungnya nomor?
 Nomor dipakai sebagai kedudukan. Contoh Saya 18 ada yang baru saya kenal bernomor 19 ia akan memanggil saya Uda(kalau saya lebih muda dari dia)/atau Amangboru(kalau saya lebih tua dari dia) Kalau terpaut beda dua nomor biasanya panggil Opung atau Amang Mangulahi.
Horas Ma par pomparani Opung Toga Sihombing

0 testimonial:

Posting Komentar

Gunakan Smile yang anda ketahui untuk postingan